Lumia 610 Gunakan Navigasi Bahasa Indonesia

Diposting oleh Archi on Jumat, 11 Mei 2012

Melengkapi seri Lumia sebelumnya, Nokia hari ini mengumumkan kehadiran seri Windows Phone 7.5 terbarunya, Lumia 610. Seperti seri sebelumnya, ponsel pintar ini mengedepankan pengalaman akses koneksi sosial yang mudah dengan jaringan People Hub maupun People Group.

Menu Live Tiles menghadirkan informasi ter-update untuk semua akun dalam satu menu. Ini menyebabkan pengguna dapat meneruskan ke layanan jejaring sosial Facebook, Twitter, Linkind, maupun Windows Live.

Untuk memudahkan menghubungi teman yang seringkali dihubungi, tinggal tab pin to start, akun teman pengguna langsung muncul di Live Tiles di depan layar.

"People Hub membuat Anda tahu info ter-update tentang orang di lingungan sosial terdekat, " ujar Anvid Erdian, Product Manager Nokia Indonesia, dalam peluncuran produk di Mall Kelapa Gading, Jakarta, Kamis 10 Mei 2012.

Ponsel berprosesor 800 MHz Single Core ini juga memberikan keleluasaan dalam mengubah profile menjadi mode silent saat pengguna dalam keperluan penting, hanya dengan membalikkan ponsel (flip to silent). Dengan layanan ini, pengguna dapat berkonsentrasi pada aktivitasnya.

Navigasi Suara
Lumia 610 yang memiliki kamera 5MP autofocus ini dilengkapi dengan fitur Nokia Drive. Ini bisa memandu pengguna saat berada di jalan. Nokia Drive sebelumnya hanya tersedia dalam platform Symbian. Navigasi tersedia pilihan 2D maupun 3D. Menariknya, sistem navigasi dilengkapi dengan panduan suara menuju tempat tujuan.

"Navigasi dan suara di sini sudah tersedia dalam suara Bahasa Indonesia untuk mencari tempat terdekat, juga dapat memberi navigasi," ujarnya.

Untuk kebutuhan pekerjaan, aplikasi Microsoft Office telah ditanamkan. Satu lagi aplikasi OneNote yang memungkinkan pengguna mengambil catatan atau dokumen, dan memo suara.
Sedangkan  layanan SkyDrive memungkinkan pengguna mengambil dokumen sehingga dapat diakses melalui mobile.

Nokia Lumia 610 juga dilengkapi dengan aplikasi Bing Vision yang memudahkan pengguna menerjemahkan suatu dokumen berbasis gambar.
"Dengan cukup memindai teks, pengguna akan tahu apa maksud teks tersebut dalam Bahasa Indonesia," jelasnya.

Nokia Lumia 610 dibanderol Rp 2,250 juta, dan kini telah tersedia di Nokia Store. Sedangkan di retailer akan tersedia satu pekan lagi. (ren)

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Beri komentar yang baik yah :) biar blognya ramai