Chelsea Segera Tentukan Skuad Final

Diposting oleh Archi on Sabtu, 19 Mei 2012


Pelatih Chelsea, Roberto Di Matteo, mengatakan akan menentukan skuad untuk laga final Liga Champions melawan Bayern Muenchen setelah sesi latihan, di Allianz Arena, Jumat (18/5/2012) malam.

Pertandingan final akan digelar di Allianz Arena, Sabtu atau Minggu (20/5/2012) dini hari WIB. Chelsea akan tampil tanpa John Terry (kartu merah), Raul Meireles (akumulasi kartu kuning), Ramires, dan Branislav Ivanovic.

"Bek Gary Cahill dan David Luiz berlatih sepanjang pekan ini, jadi kami sangat berharap (mereka siap tampil untuk final). Florent Malouda akan bergabung dengan tim di sesi latihan hari ini," ujar Di Matteo.

"Saya akan menunggu hingga sesi terakhir malam ini untuk melihat dan mengevaluasi semua pemain. Kemudian, pada malam ini juga, saya akan membuat keputusan final soal seleksi tim," lanjutnya.

Bagi Chelsea, final 2011-2012 adalah final kedua mereka. Sebelumnya, mereka tampil di final 2007-2008 dan keluar sebagai runner-up.

Untuk Bayern, final kali ini adalah final kesembilan. Pada delapan final sebelumnya, mereka empat kali keluar sebagai juara.

"Apakah kami bisa keluar sebagai juara kali ini? Ya. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan, tetapi kami bisa memenangi final kali ini dan kami harus percaya diri dan yakin berhasil," ujar Di Matteo.

"Saya percaya para pemain punya kualitas yang dibutuhkan untuk menjuarai kompetisi ini. Kualitas itu telah membawa kami ke final dan saya sangat positif dan percaya diri," akunya.

Bayern akan menghadapi Chelsea dengan bekal kekalahan 2-5 dari Borussia Dortmund di final DFB Pokal, 12 Mei silam. Selain itu, mereka juga akan melawan Chelsea tanpa David Alaba, Holger Badstuber, dan Luiz Gustavo. Ketiganya terkena skors karena masalah disiplin.

"(Bayern) memiliki kualitas pertahanan terbaik di liga. Anda tak bisa menjadikan satu pertimbangan sebagai acuan menilai Bayern. Mereka mengarungi musim dengan sangat baik dan pendekatan kami terhadap mereka harus sesuai dengan diri kami sendiri supaya bisa mengalahkan mereka," ulas Di Matteo.

"Mereka akan melawan kami di markas mereka. Dengan begitu, mereka mengenal lingkungan, lapangan, kamar ganti. Para pemain kami sangat termotivasi dan sangat positif. Kami akan berusaha melakukan yang terbaik pada pertandingan besok dan memenanginya."

"(Chelsea dan Bayern) memiliki pemain yang diskors untuk laga besok dan jika Anda masuk final, Anda harus mendapatkan dua tim bagus. Bayern Muenchen punya pemain hebat, kekuatan, dan bermain di kandang yang bisa secara langsung menguntungkan mereka. Namun, kami memiliki pemain luar biasa di tim kami dan saya pikir, kami punya peluang yang sama dengan Bayern," tuturnya.

Di Matteo juga mengisyaratkan akan menjadikan Frank Lampard sebagai kapten tim. Menurutnya, Lampard telah menunjukkan kualitas pemimpin pada pertandingan leg kedua semifinal melawan Barcelona, di Camp Nou, 24 April lalu.

"Frank telah tampil luar biasa. Ia muncul pada saat kami membutuhkannya. Di Camp Nou, ia luar biasa, ia memimpin tim ini dan ia adalah pemimpin alami. Anda bukan tak selalu melihatnya seperti itu, tetapi ketika Anda membutuhkannya, ia siap memberikan yang terbaik. Ia adalah orang yang tepat," pungkas Di Matteo.

Sumber : Kompas

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Beri komentar yang baik yah :) biar blognya ramai