Inilah Wujud Apple TV

Diposting oleh Archi on Selasa, 08 Mei 2012

Kabar perangkat terbaru Apple kali ini bukan lagi dalam ranah ponsel, laptop, dan tablet. Apple akan merilis TV. Seperti apa TV pintar dari Apple?

Menurut laporan Cult of Mac, Leander Kahney, Apple TV akan serupa layar monitor LED Cinema Apple. Tapi, lebih besar dari itu. Pernyataan Kahney ini disebutkan berasal dari sumber anonim.

Sumber Kahney seperti dikutip dari BusinessInsider.com, juga mengaku telah melihat wujud Apple TV. Menurutnya, TV ini akan mendukung fitur Siri dan FaceTime. Dua fitur unggulan iPhone dapat dinikmati di layar lebar.

Apabila ada dua fitur ini, kemungkinan Apple TV akan memiliki kamera depan dan mikrofon. Menurut Cultofmac.com, HDTV ini ditanamkan kamera iSight untuk konferensi video gratis via FaceTime. Dengan Siri sebagai asisten pribadi, TV ala Apple ini mendukung aktivasi suara.

Kamera iSight dilengkapi kemampuan pengenalan wajah dan zoom ke wajah pengguna. Kamera ini mampu mengikuti gerak penggunanya kendati dia berjalan keliling ruangan. Anda bisa membuat panggilan video dari sofa dibanding harus berdiri menghadap TV.
Rancangan Prediksi Apple TV

Apple telah dirumorkan sedang mengerjakan set TV untuk menghias ruang keluarga Anda. Apple mendeskripsikan proyek ini sebagai "hobi" mengingat fitur perangkat terbatas dan tidak serius menyasar pasar televisi.

Analis TV, Paul Gagnon berharap Apple segera merilis produknya pada tahun ini. Menurut Direktur Riset TV Amerika Utara untuk NPD DisplaySearch ini, pemasok Apple dari Cina, Foxconn telah berinvestasi US$1,6 miliar untuk TV Sharp.

Gagnon berspekulasi Apple akan membentuk perangkat keras yang konvensional. Produsen iPhone ini tidak akan menjajal OLED atau resolusi hingga 4.000. Resolusinya akan standar saja dengan 1920 x 1080p.

Diperkirakan Apple TV akan dirilis dalam dua atau empat model. Ukuran bervariasi dari 40 inci hingga 60 inci. Harga diprediksi antara US$1.000 hingga US$2.000, atau bisa lebih mahal dari itu. Gagnon menebak Apple TV akan dijual pada 2013. (ren)

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Beri komentar yang baik yah :) biar blognya ramai