Charger Tenaga Matahari

Diposting oleh Archi on Jumat, 16 Maret 2012


Berjalan dan merangkaknya waktu pasti hal hal yang berbau elektronik juga berjalan mempercanggihkan dirinya. Tentunya kalian semua tahu Charger itu untuk mengisi baterai gadget kamu yang sudah ‘sekarat’, apalagi kalau Chargernya bisa dibawa kemana-mana dan gak perlu pakai listrik, gak usah berpikir “wah nanti baterai bb ku habis di tengah perjalanan”. Namun Charger panel surya tenaga matahari ini pun bisa nya lebih efektif dipakai pada siang hari.



Enteng dibawa di kantong, murah harga terjangkau sekitar +- Rp.140.000. spesifikasinya adalah dengan panjang 10cm, lebar 5cm dan ketebalan 1cm, coba kamu bayangin pasti enteng kan? Kelebihan nya juga banyak selain bisa melalui tenaga matahari charger ini juga bisa diisi melalui listrik, melalui usb juga bisa. Lampu senter menjadikan pelengkap yang baik untuk dijadikan pemenang di pasaran. Untuk mengisi ulang agar efektif untuk mengisi gadget kamu disarankan jika kamu menggunakan listrik untuk mengisi listrik didalam charger ini sekitar 10 jam, tetapi jika kalian menggunakan matahari disarankan 15 jam, wah lama juga ya, tapi selama 15 jam itu kalian tentu saja bisa santai-santai menunggui charger dan gadget kamu untuk di isi, yup jadi keduanya saling mengisi ulang, tapi bukan isi ulang pulsa loh ya he..he..he. Menurut pengalamanku memakai charger ini, kamu jadi jarang pusing mikirin “dimana ada stop contact”, “gimana baterai ku lowbat”, tetap relax karena ada solar charger si charger tenaga matahari.
Bagaimana cirinya Charger tenaga matahari ini terisi atau Full.
kamu bisa lihat kondisi senternya. Kalau dinyalakan kondisi senter menyala terang berarti masih ada isinya baterai dalam panel. Kalau senter tidak menyala berarti baterai (dalam solar charger) kemungkinan kosong.
Berapa lama hp saya penuh jika diisi dengan Charger ini?
Asumsi Baterai dalam Charger Tenaga matahari ini telah terisi penuh 1500 mAh.
Jika kapasitas hp kamu 1500 mAh maka hp kamu akan penuh sekitar 1-2 jam dengan arus 300-600mA. Charger Tenaga Matahari ini baterainya akan kosong karena habis setelah dipakai tadi, maka diperlukan recharge lagi agar charger external ini penuh kembali.
Dan Jika Baterai kamu kapasitasnya 750mAh dalam waktu yang sama akan penuh dan masih tersisa isi dalam Charger Tenaga Matahari tsb sehingga masih bisa digunakan sebagai Charger External lagi.
Ping your blog, website, or RSS feed for Free

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Beri komentar yang baik yah :) biar blognya ramai