Chelsea Tundukkan Arsenal 2-0 di Emirates

Diposting oleh Archi on Rabu, 30 Oktober 2013

Chelsea mengalahkan Arsenal 2-0 pada pertandingan putaran keempat Piala Liga, di Emirates, Selasa (29/10/2013). Dengan begitu, Chelsea berhak masuk putaran kelima, sementara Arsenal tersingkir. 

Gol pertama tim tamu diciptakan Cesar Azpilicueta pada menit ke-25. Carl Jenkinson menyundul bola ke arah kiper Lukasz Fabianski. Cesar Azpilicueta memotong umpan itu dan meloloskan bola ke dalam gawang Arsenal.

Juan Mata mencetak gol kedua Chelsea pada menit ke-66. Setelah mengolah bola di sudut kotak penalti, ia melepaskan tembakan ke sudut atas gawang Arsenal.

Secara umum, Chelsea mendominasi pertandingan dan lebih banyak melakukan tekanan hingga kotak penalti ketimbang tuan rumah. Namun, penyelesaian akhir mereka tidak akurat.

Pada menit ke-11 dan ke-21, misalnya, Willian dan Samuel Eto'o melepaskan tembakan dari tengah kotak penalti, yang hanya membuahkan tendangan gawang.

Masalah akurasi juga dialami kubu Arsenal. Sepanjang babak pertama, mereka hanya melepaskan dua tembakan dari kotak penalti dan semuanya meleset, yaitu tembakan Aaron Ramsey pada menit ke-18 dan Nacho Monreal pada menit ke-29.

Permainan Arsenal membaik di babak kedua. Selain mampu mengurangi tekanan lawan, mereka juga semakin sering menciptakan peluang. Namun, penyelesaian akhir yang kurang terukur dan performa Mark Schwarzer membuat usaha Arsenal tak membuahkan hasil sesuai harapan.

Pada menit ke-70, misalnya, Olivier Giroud melepaskan tembakan titis dari tengah kotak penalti, yang kandas di tangan Schwarzer. Tak lama setelahnya, Giroud melihat tembakannya dari tengah kotak penalti melesat ke sisi gawang.

Di sisi lain, Chelsea juga kesulitan menuntaskan serangan dengan eksekusi akurat. Sebelum gol Mata, mereka menciptakan peluang melalui Eto'o pada menit ke-50, yang kembali membuahkan tendangan gawang.

Arsenal: 21-Lukasz Fabianski; 5-Thomas Vermaelen, 6-Laurent Koscielny, 17-Nacho Monreal, 25-Carl Jenkinson; -7-Tomas Rosicky, 10-Jack Wilshere, 16-Aaron Ramsey (30-Park Chu-Young 81), 19-Santi Cazorla, 31-Ryo Miyaichi (11-Mesut Oezil 63); 23-Nicklas Bendtner (12-Olivier Giroud)

Chelsea: 23-Mark Schwarzer; 4-David Luiz, 24-Gary Cahill, 28-César Azpilicueta, 34-Ryan Bertrand; 5-Michael Essien, 10-Juan Mata (33     Tomas Kalas 90+3), 12-John Mikel Obi, 15-Kevin De Bruyne (7-Ramires 69), 22-Willian; 29-Samuel Eto'o (19-Demba Ba 81)

Wasit: Phil Dowd

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Beri komentar yang baik yah :) biar blognya ramai