Efek sit up bagi wanita

Diposting oleh Archi on Jumat, 06 September 2013


kebutuhan fisik ibu hamil memang sangat di perlukan bagi ibu hamil, karena ini tentu sangat berpengaruh terhadap kehamilan atau kandungan ibu yang sedang hamil. Namun tentu kebutuhan fisik ibu hamil tersebut harus kita ketahui agar bisa membantu sang janin bisa bertumbuh kembang secara baik dan lahir dengan sehat tanpa kekurangan suatu apapun.

Berikut Ini Kebutuhan Fisik Ibu Hamil

a. Oksigen
Oksigen sangatlah dibutuhkan bagi ibu yang hamil, cara ini juga bisa dengan sit up, efek sit up bagi wanita di butuhkan oksigen dengan jumlah yang lebih banyak hal ini di sebabkan si ibu bernafas lebih banyak antara 20 – 25 % dari hari biasanya saat belum hamil. saat kehamilan sedang terjadi perubahan dari sistem respirasi agar bisa memenuhi kebutuhan akan oksigen. Kebutuhan akan oksigen ini terus meningkat dikarenakan, ibu yang sedang hamil bernafas untuk dua orang yaitu si ibu dan janin di dalam kandungan. Dan umumnya selama ibu sedang hamil ini akan sering mengalami keluhan seperti, sesak nafas dan keluhan ini terjadi pada ibu yang hamil.
b. Nutrisi
Makanan untuk ibu hamil haruslah lebih diperhatikan lagi supaya mempertahankan kesehatan dan kekuatan badan sang ibu. Untuk pertumbuhan dan perkembangan janin. Nutrisi sangat dibutuhkan bagi fisik ibu hamil agar bisa menyembuhkan luka setelah persalinan dan sebagai cadangan masa laktasi.
c. Personal Hygine
Selain membutuhkan oksigen dan nutrisi ibu yang hamil juga sangat membutuhkan kebersihan diri, pakaian yang di pakai harus sering sering diganti, perawatan dan kebersihan gigi, pemeliharaan payudara juga penting, putting susu juga harus dibersihkan karena kelak akan di berdampak pada sang bayi.
d. Pakaian
Pakaian yang hendaknya longgar tidak ketat dan di buat dari bahan katun jangan lupa menggunakan sepatu sebagai alas kaki .
e. Eliminasi
Pada saat proses eliminasi sering sekali terjadi obstipasi kepada wanita hamil, ini di karenanakan kurangnya gerak badan. supaya melancarkan BAB banyaklah minum, gerakkan badan anda dengan cukup, banyaklahme makanbuah buahan dan sayur sayuran.
f. istirahat dan tidur yang cukup.
Anda juga harus istirahat yang cukup, seandainya anda ibu rumah tangga tetap harus menjaga kondisi tubuh anda jangan telalu lelah, begitu juga anda yang bekerja sebagai wanita karir. Sebaiknya anda melakukan cuti jika anda bekerja melebihi paruh waktu.
g. imunisasi
lakukanlah imunisasi agar kandungan anda tetap sehat.
nah itulah kebutuhan fisik ibu hamil yang harus anda ketahui walaupun anda belum mengandung, namun anda memang harus mengetahui kebutuhan fisik ibu hamil agar anda mempersiapkan semuanya dengan tepat.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Beri komentar yang baik yah :) biar blognya ramai