Kota Malang Peringkat ketiga Kejurda Renang Jatim 2012

Diposting oleh Archi on Selasa, 10 April 2012

Sebagai tuan rumah, kota Surabaya tampil sebagai juara umum Kejuaraan Daerah (Kejurda) Renang Jatim 2012 yang berakhir di lapangan renang KONI Jatim, Senin (09/04). Tampil sebagai juara umum, Surabaya mendapat 81 medali emas, 64 perak dan 32 perunggu.
Perolehan medali emas Surabaya terpaut jauh dengan hasil yang diraih runner up kabupaten Gresik. Berada di urutan kedua, Gresik memperoleh 36 emas, 34 perak dan 33 perunggu. Di tempat ketiga, kota Malang yang meraih 11 emas, 16 perak dan 13 perunggu.
Perenang Eny Susilawati tak tertandingi oleh perenang daerah lain. Eny berhasil merebut 13 emas ditambah 4 perak. Rekannya, Erlina meraih 3 emas dan Elizabeth mendapat 1 emas.

“Eny memang dapat 13 emas, namun itu belum penampilan terbaiknya,” kata Ketua Harian Pengprov PRSI Jatim, Herlambang Widjaja.

Dia menyadari tidak maksimalnya penampilan Eny dan semua perenang puslatda PON Jatim, karena arena kejurda ini hanya dijadikan pemanasan sebelum tampil di PON XVIII 2012 di Pekanbaru, Riau.
“Hanya menguji hasil latihan di puslatda saja. Jadi, jangan harap top formnya ada di kejurda,” tuturnya.
Kota malang, berhasil mendapatkan juara ketiga, karena terdapat beberapa perenang andalan antara lain, Iffy Nadya, Goldilanov Nadya, Christianto Dwi Permana, Hima Andi Prasetya. mereka merupakan kontributor yang sangat baik bagi kota malang

Kejurda yang berlangsung selama 3 hari ini juga bisa diketahui lemahnya pembinaan di daerah-daerah. Sedikitnya ada 9 kabupaten/kota yang gagal meraih medali sama sekali yaitu kab Jombang, kota Mojokerto, kab Sumenep, kab Blitar, kab Kediri, kab Madiun, kab Probolinggo, kab Mojokerto dan kab Bondowoso. (Bng/era)

Keterangan foto: Herlambang Widjaja (kanan) dan Ketua Umum Pengprov PRSI Jatim, Torino Junaedi saat menyaksikan perlombaan renang Kejurda Jatim. (Bng)

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Beri komentar yang baik yah :) biar blognya ramai